021 557 40878
smait@asy-syukriyyah.sch.id
Cipondoh,Kota Tangerang , 15141
blog-img
27/11/2020

Mewaspadai Penghambat Lahirnya Pemuda Indonesia

admin | Pendidikan

 

TANGERANG – Pemuda, satu sosok yang tidak bisa dipisahkan dalam sebuah rangkaian persitiwa menuju kemerdekaan bangsa Indonesia. Karena sosok pemuda lah, rasa semangat Nasionalisme kita berkobar. Berani, tak kenal lelah, dan berjiwa muda adalah modal bagi para pemuda untuk menjadi garda terdepan, pendobrak kemajuan dan ketertindasan bangsa dari para penjajah pada masa lampau.

Pada tanggal 28 Oktober, kita semua memperingati Hari Sumpah Pemuda. Hari di mana para pemuda berikrar ‘Bertumpah darah, berbangsa, dan berbahasa yang satu’, untuk Indonesia. Bertepatan dengan momen tersebut, SMAIT Asy-Syukriyyah menyelenggarakan Mega Webinar dengan tema ‘Mewaspadai Penghambat Lahirnya Pemuda Indonesia’ yang bertujuan agar seluruh siswa termotivasi untuk menjadi pemuda berwawasan luas dan bertekad tinggi membangun negeri.

Narasumber yang menjadi pembicara pada Mega Webinar khusus Hari Sumpah Pemuda ini adalah kak Sherly Annavita Rahmi. Beliau seorang aktivis, motivator, sekaligus Youtuber yang sering menyuarakan tema-tema pemuda dan politik. Kepala SMAIT Asy-Syukriyyah, ibu Hj. Mairatu Sisriyeni mengatakan bahwa dengan hadirnya kak Sherly, semoga menjadi inspirasi tersendiri untuk siswa agar menjadi pemuda lebih baik di masa depan.

“Kalian sebagai pemuda, lima sampai sepuluh tahun yang akan datang, akan menjadi aktor-aktor pendiri bangsa ini. Jadi, jangan sampai semangat kalian luntur, dan buatlah planning terbaik untuk membangun negeri di masa depan.”, tambah beliau.

Ada satu kutipan kata-kata khusus dari kak Sherly Annavita Rahmi yang sangat penting untuk kita para kaum muda masa kini. “Berbicara tentang masa depan, pasti tak lain berbicara tentang persiapan. Anak muda jika berani mengisi masa depan dengan kerja keras dan kerja cerdas, otomatis punya kesempatan yang sama untuk melihat masa depan. Pertanyaannya adalah, persiapan apa yang sudah kita lakukan dari sekarang?”.

Webinar berlangsung sekitar 2 jam. Para siswa dan guru sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Banyak hal-hal positif yang bisa diambil dari penyampaian materi dan motivasi dari kak Sherly. Semoga, para siswa terketuk hatinya dan mulai semangat untuk menjadi pemuda-pemudi penerus bangsa di masa depan, dengan ide-ide cemerlangnya. Karena kalau bukan kalian para pemuda, siapa lagi?

Bagikan Ke:

Populer